NEWS UPDATE :  

Berita

Kontak
Alamat :

Jl. Kramat Jaya Baru Blok DII, Johar Baru, Jakarta Pusat 10560 Telp. (021) 4246015 Fax. (021) 4223568

Telepon :

4246015

Email :

info@smkn31jakarta.sch.id

Website :

www.smkn31jakarta.sch.id

Media Sosial :
KJP (KARTU JAKARTA PINTAR)
KEMENDIKBUD
SUMBER BELAJAR

SMKN 31 Jakarta : Sekolah Pusat Keunggulan (PK) Workshop Implementasi Penguatan Kewirausahaan Melalui Mata Pelajaran PKK

SMKN 31 Jakarta Sekolah Pusat Keunggulan (PK) Melaksanakan kegiatan Workshop Implementasi Penguatan Kewirausahaan Melalui Mata Pelajaran PKK untuk Siswa Kelas XI, informasi lengkap sebagai berikut :

Rabu, 2 Oktober

08.00 - 12.00

🎒 Peserta Kelas XI AK, LP, MPLB

🎪 Aula 101-103

🎒 Kelas XI DKV, ANM, BR

🎪 Masjid

🎒Implementasi Penguatan Kewirausahaan Melalui Mata Pelajaran PKK Kelas XI

👩‍🦰 Ibu Isnaeni Hastuti UMKM Prakarya

👩‍🦰 Ibu Setianingsih

Implementasi penguatan kewirausahaan melalui mata pelajaran Projek Kreatif Kewirausahaan (PKK) kelas XI dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti: 

  • Pelatihan Siswa dapat mengikuti pelatihan untuk mempelajari berbagai hal terkait berbisnis, seperti membuat produk, konten, dan memasarkan produk. 
  • Workshop Siswa dapat mengikuti workshop untuk mendapatkan wawasan dan motivasi mengenai kewirausahaan. 
  • Pembelajaran tentang etika, nilai, kemampuan, dan perilaku Siswa dapat belajar tentang etika, nilai, kemampuan, dan perilaku dalam menghadapi tantangan hidup. 

Pendidikan kewirausahaan dapat memberikan banyak keuntungan bagi peserta didik, di antaranya: 

  • Membekali siswa dengan kemampuan hidup, seperti menjadi mandiri dan mampu menghadapi perubahan 
  • Mengajarkan untuk mengasah bakat, berpikir luas, dan memiliki keterampilan yang modern 
  • Menanamkan kepercayaan diri 

Beberapa contoh sikap dan perilaku wirausaha yang perlu dimiliki adalah:

  • Tidak ragu mengambil langkah pertama
  • Tidak meratapi kegagalan
  • Memahami produk serta sasarannya
  • Pandai memanfaatkan tren dan fasilitas terkini
  • Tidak ragu menjalin hubungan dan berinteraksi
  • Selalu belajar dan mencari celah pemasaran